Apresiasi Pengguna Jasa

Share Artikel :

Rabu 28 Februari 2018, Bea Cukai Kediri menyelenggarakan acara penganugerahan bagi para pengguna jasa. Acara ini diberi tema "Apresiasi Kepada Pengguna Jasa dan Sosialisasi Kepabeanan dan Cukai". Dihadiri oleh Kepala Kanwil Jatim II Bapak Agus Hermawan, Kepala Kantor Bea Cukai Kediri Bapak Suryana, PJS Walikota Kediri Bapak Jumadi, Perwakilan dari Pemda Kabupaten Kediri, Jombang dan Nganjuk, instansi pemerintahan dan swasta rekanan, serta para perwakilan dari perusahaan pengguna jasa.

Acara dimulai sekitar pukul 10 pagi diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dan dilanjutkan dengan pembacaan doa. Selanjutnya sambutan dari Bapak Suryana selaku Kepala Kantor Bea Cukai Kediri, beliau mengucapkan terima kasih kepada para pengguna jasa, karena berkat mereka pula Bea Cukai Kediri dapat mencapai target penerimaan di tahun 2017, serta meraih capaian survei kepuasan pengguna jasa 5.0 dari skala 0 s/d 5. Beliau juga mengatakan di tahun 2018 Bea Cukai Kediri akan memfokuskan pelayanan kepada industri kecil menengah agar mendapat fasilitas kemudahan impor kualitas ekspor (KITE IKM). Kemudian sambutan selajutnya dari Kepala Kanwil Jatim II Bapak Agus Hermawan, beliau dalam sambutannya mengapresiasi kinerja Bea Cukai Kediri atas penerimaannya yang merupakan terbesar kedua di lingkungan Kanwil Jatim II dan termasuk 10 besar nasional. Sambutan terakhir dari Bapak Jumadi selaku PJS Walikota Kediri, beliau juga mengapresiasi kinerja Bea Cukai Kediri dan mengucapkan terimakasih karena atas penerimaannya turut serta membangun daerah Kota Kediri, Kabupaten Kediri, Jombang dan Nganjuk. Selesai sambutan acara dilanjutkan dengan hiburan musik dari Pineaplle Band dan tari-tarian dari Sanggar Pak Guntur.

Menginjak acara inti yaitu penyerahan penghargaan kepada para pengguna jasa. Ada 12 kategori yang mendapatkan penghargaan pengguna jasa dari kontributor cukai, bea masuk, dan kawasan berikat. Acara diakhiri dengan foto bersama seluruh pengguna jasa dan makan siang bersama.

 

Acara ini diselengarakan sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi para pengguna jasa terhadap Bea Cukai Kediri, yang selanjutnya kontribusi tersebut akan turut serta membangun daerah.