Bea Cukai Kediri Award, Bentuk Apresiasi Kepada Pengguna Jasa

Share Artikel :

Kediri (20/02/2019) – Sebagai bentuk penghargaan atas kontribusi para Pengguna Jasa pada tahun anggaran 2018, Bea Cukai Kediri mengadakan acara yang diberi tema “Bea Cukai Kediri Award”. Acara yang dihadiri oleh seluruh Pengguna Jasa, Komunitas Keuangan, serta instansi-instansi pemerintahan terkait  ini, memilih 12 kategori pemenang yang dipilih sesuai dengan bidang serta golongan Pengguna Jasa tersebut.

Suryana, Kepala Kantor Bea Cukai Kediri dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada para Pengguna Jasa atas kontribusinya sehingga penerimaan yang dikumpulkan oleh Bea Cukai Kediri melampaui target dan tumbuh 8,86 % dari tahun sebelumnya.

“Saya mengapresiasi kerjasama antara Bea Cukai Kediri dan semua pengguna jasa, sehingga di tahun 2018 penerimaan kita dan bisnis bapak ibu sekalian dapat tumbuh secara bersama,” ujarnya.

Suryana menambahkan di tahun 2019 Bea Cukai Kediri bersama Komunitas Keuangan dan Pemerintah Kota/Kabupaten akan bersinergi untuk melakukan bimbingan guna peningkatan industri yang berorientasi ekspor di wilayah kerjanya.

Dalam acara tersebut hadir juga Ibu Wakil Walikota Kediri Lilik Muhibbah atau yang akrab disapa Ning Lik. Beliau mengatakan bahwa dari penerimaan cukai hasil tembakau yang dikumpulkan Bea Cukai Kediri, dana bagi hasil yang diterima Pemerintah Kota digunakan untuk membantu pendanaan BPJS.

Selesai sesi sambutan dari Ibu Wakil Walikota, dilakukan penandatanganan pakta integritas antara Pengguna Jasa dan Bea Cukai Kediri. Hal ini merupakan bentuk komitmen untuk senantiasa menjaga kerjasama yang baik dan menghindari tindak pidana korupsi.

12 kategori yang dipilih dalam acara Bea Cukai Kediri Award ini yaitu :

1.      Kontributor Cukai Terbesar SKM Gol I Tahun 2018

2.      Kontributor Cukai Terbesar SKT Gol I Tahun 2018

3.      Kontributor Cukai Terbesar SKM Gol II Tahun 2018

4.      Kontributor Cukai Terbesar SPM Gol II Tahun 2018

5.      Kontributor Cukai Terbesar SKT Gol II Tahun 2018

6.      Kontributor Cukai Terbesar SKT Gol III Tahun 2018

7.      Kontributor Cukai Terbesar Pabrik Non PKP Tahun 2018

8.      Perencana Pemesanan Pita Cukai (P3C) Terbaik Tahun 2018

9.      Kontributor Bea Masuk Terbesar Tahun 2018

10.   Nilai Scoring Profil Pabrik Hasil Tembakau Terbaik Tahun 2018

11.   Nilai Scoring Profil Tempat Penimbunan Berikat Terbaik Tahun 2018

12.   Pembuat Laporan CK-4C Paling Tertib dan Cepat Tahun 2018

Pemberian penghargaan diberikan langsung oleh Kepala Kantor Bea Cukai Kediri, Ibu Wakil Walikota, dan Kepala Bagian Umum Kantor Wilayah DJBC II yang mewakili Pimpinan Wilayah.

Dalam acara penghargaan Pengguna Jasa ini dimeriahkan dengan penampilan grup tari nusantara yang beranggotakan pegawai Bea Cukai Kediri, dan penampilan grup musik yang menghibur para tamu undangan.