Bea Cukai Kediri Mengadakan Sobo Kampung di Perak

Share Artikel :

Kediri (26/09/2018) - Bea Cukai Kediri mengadakan kegiatan sosialisasi stop rokok ilegal. Bertempat di pendopo Kantor Kecamatan Perak Kabupaten Jombang, acara ini dihadiri oleh perangkat kecamatan dan penjual eceran hasil tembakau. 

Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, Adiek Marga menyampaikan bahwa peran serta masyarakat sangat penting dalam memberantas rokok ilegal, hal yang paling mudah dilakukan adalah dengan tidak membeli rokok ilegal. Beliau memberikan pengenalan tentang ciri-ciri rokok ilegal, yaitu tidak dilekati pita cukai, dilekati pita cukai bekas, dilekati pita cukai palsu dan rokok dengan dilekati pita cukai yang berbeda. Selain itu Adiek Marga juga menghimbau kepada para penjual rokok eceran jika ada yang menawarkan rokok ilegal untuk segera dilaporkan ke Kantor Bea Cukai Kediri melalui nomor hotline 081335672009. 

Kegiatan sosialisasi stop rokok ilegal di Kecamatan Perak ini diselenggarakan, karena adanya indikasi peredaran rokok ilegal di wilayah tersebut. Diharapkan setelah diadakan penyuluhan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat sehingga peredaran rokok ilegal dapat diberantas.