Bea Cukai Kediri Meriahkan Pameran Pekan Budaya dan Pariwisata Kediri

Share Artikel :

Kediri (14/07/2018) - Cukai Kediri turut memeriahkan pameran pekan budaya dan pariwisata Kabupaten Kediri tahun 2018. Acara yang diadakan oleh pemerintah Kabupaten Kediri ini berlangsung sejak tanggal 8 Juli sampai dengan 14 Juli 2018. Berlokasi di kawasan Simpang Lima Gumul yang merupakan ikon Kediri, dan tidak pernah sepi pengunjung setiap harinya. Pekan budaya ini diisi dengan beragam hal, misalnya parade mobil hias, bazar UMKM, bazar aneka makanan, seminar budaya, dan beragam kegiatan lainnya. Acara ini juga diikuti berbagai peserta baik dari instansi negeri dan swasta.

Bea Cukai Kediri ikut mendirikan stand di acara ini guna memudahkan masyarakat yang berkunjung untuk berkonsultasi terkait ketentuan kepabeanan dan cukai. Berbagai permainan pun diberikan untuk menambah semarak suasana dan menghibur pengunjung yang datang. Pengunjung stand Bea Cukai Kediri datang dari berbagai kalangan, diantaranya pelajar, pengusaha UMKM, pekerja swasta, calon pekerja migran, dan banyak lagi lainnya. pertanyaan yang diajukan pengunjung banyak terkait ketentuan impor barang kiriman dan barang bawaan penumpang, KITE IKM, hingga tentang tips dan trik lulus tes masuk PKN STAN. Vanesha yang merupakan pelajar SMP adalah satu diantara banyak pelajar lainnya yang berkunjung ke stand Bea Cukai. “Saya setelah berkunjung ke stand Bea Cukai jadi kepingin kerja di Bea Cukai, Bea Cukai keren!” Kata Vanesha ketika ditanyakan setelah berkunjung dari stand Bea Cukai. Pelajar yang baru menginjak kelas 3 SMP ini terlihat sangat tertarik setelah berbincang dengan petugas Bea Cukai.

Tujuan dari hadirnya Bea Cukai Kediri di pameran pekan budaya dan pariwisata Kabupaten Kediri tahun 2018, selain untuk mendukung kemajuan pariwisata Kediri, juga bertujuan untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dan membagi informasi terkait ketentuan Kepabeanan dan Cukai.