Bimbingan Mental “Hijrah Sebagai Momentum Menuju Pribadi Pegawai Bea Cukai yang Makin Baik”

Share Artikel :

Kediri (18/09/2018) Bea Cukai Kediri mengadakan kegiatan Bimbingan Mental dengan tema “Hijrah Sebagai Momentum Menuju Pribadi Pegawai Bea Cukai yang Makin Baik” dengan mengundang Ustadz Nawawi sebagai pemateri. Kegiatan ini diselengarakan dalam rangka membangun jiwa pegawai untuk berhijrah menuju pribadi yang makin baik.

Kegiatan ini dibuka oleh Suryana selaku Kepala Kantor Bea Cukai Kediri, dilanjutkan dengan materi bimbingan mental yang disampaikan oleh Ustadz Nawawi. Hijrah dalam konteks Islam berarti memutuskan atau meninggalkan apa yang dibenci Allah menuju apa yang dicintai-Nya, atau yang dikenal dengan istilah "hijrah kepada Allah dan RasulNya". Menurut Ustadz Nawawi, berhijrah dapat dibagi menjadi dua cara, pertama Hijrah Spriritual yang dapat dilakukan dengan cara beribadah dan memperdalam pemahaman agama, dan kedua Hijrah Sosial yang dapat dilakukan dengan cara memperbaiki hubungan sesama manusia serta dapat memposisikan kita agar bermanfaat untuk orang lain.

Dengan kegiatan ini diharapkan dapat memupuk keimanan dan meningkatkan Integritas pegawai terhadap institusi serta mewujudkan Bea Cukai makin baik dan bermartabat.

#beacukai #beacukaimakinbaik#beacukaikediri