Customs Goes to Campus Politeknik Cahaya Surya

Share Artikel :

Kediri (30/08/2018) - Bea Cukai Kediri mengadakan sosialisasi Customs Goes To Campus ke Politeknik Cahaya Surya Kediri. Acara ini diselenggarakan dalam rangka memperkenalkan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai khususnya Bea Cukai Kediri kepada para pelajar di lingkungan pengawasan Kantor Bea Cukai Kediri. Selain mahasiswa Politeknik Cahaya Surya, acara ini juga dihadiri oleh siswa-siswi SMK Cahaya Surya.  


Acara ini diawali dengan sambutan dari Suryana selaku Kepala Bea Cukai Kediri serta dilanjutkan dengan sambutan dari Tjahjaning Giemwarudju selaku Pimpinan Politeknik Cahaya Surya Kediri. Dilanjutkan dengan tampilan spesial drama singkat yang bertemakan barang kiriman pos oleh team humas PLI. Selesai drama disambung acara inti yaitu sosialisasi tentang Cukai yang disampaikan oleh Adiek Marga Rahardja (Kasi PLI). Lalu dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang Kepabeanan oleh Hendratno (Kasubsi Layanan Informasi) dan materi tentang Barang Kiriman Pos dan Barang Bawaan Penumpang oleh Andyk Budi (Kasubsi Penyuluhan). Selain Materi tentang Kepabeanan dan Cukai, Barang Kiriman Pos, dan Barang Bawaan Penumpang, Bea Cukai Kediri juga menyampaikan materi tentang kiat-kiat menjadi pegawai kemenkeu dan PKN STAN yang disampaikan oleh Mahasiswa PKN STAN.

Acara penutup yaitu tanya jawab dan games, semua peserta antusias dalam memberikan pertanyaan dan mengikuti games ini. Diharapkan dengan diadakannya customs goes to campus, para generasi penerus bangsa ini khususnya mahasiswa dan siswa siswi Cahaya Surya bisa menambah wawasan mereka tentang Kepabeanan dan Cukai serta Bea Cukai Kediri.
#beacukaimakinbaik #beacukaikediri