Jaga Silaturahmi dengan Pengguna Jasa, Bea Cukai Kediri adakan Coffee Morning dan Halal Bihalal

Share Artikel :

Kediri (11/07/2018) – Bertempat di aula lantai 3 Kantor Bea Cukai Kediri diselenggarakan  acara Coffee Morning dan Halal Bihalal Bersama Pengguna Jasa. Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk menjaga silaturahmi dengan pengguna jasa dan juga penyampaian capaian kinerja penerimaan dan pengawasan periode semester satu tahun 2018.

Kepala Kantor Bea Cukai Kediri, Suryana dalam sambutannya menyampaikan jika pengguna jasa mengalami kendala bisnis yang terkait dengan kepabenanan dan cukai agar segera mengkonsultasikan masalah tersebut ke Kantor Bea Cukai Kediri. “Bea Cukai Kediri adalah bagian dari solusi, bukan bagian dari masalah,” ujar Suryana. Terkait capaian kinerja semester satu pun disampaikan oleh beliau. “Penerimaan Kantor Bea Cukai Kediri selama periode 1 Januari sampai dengan 30 Juni 2018 telah mencapai 135,11% dari target semester satu, dan naik sekitar 32% dari semester satu di tahun 2017,” kata Suryana di depan para pengguna jasa. Hal ini disampaikan agar Kantor Bea Cukai Kediri senantiasa menjaga prinsip keterbukaan dengan pengguna jasa dan menjadi bahan evaluasi bersama.

Selain itu disampaikan juga hasil pra survei kepuasan pengguna jasa oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal, Ahmad Ghozali. "Bea Cukai Kediri mempunyai tugas yang berat karena harus mempertahankan hasil tahun lalu yaitu survei kepuasan pengguna jasa indeks 5.0 atau sangat puas, oleh karena itu jika ada pengguna jasa yang mempunyai keluhan dengan pelayanan Bea Cukai Kediri agar segera disampaikan kepada Seksi Kepatuhan Internal," ucap Ahmad Ghozali kepada para peserta coffee morning.

Selesai penyampaian materi diadakan sesi diskusi untuk pengguna jasa dapat menyampaikan langsung penilaian mereka terhadap pelayanan Bea Cukai Kediri, hal ini dilakukan agar respon yang cepat dapat dilakukan atas keluhan dari pengguna jasa. Setelah sesi diskusi, karena masih di bulan syawal dan nuansa Idul Fitri, acara ini ditutup dengan Halal Bihalal saling bersalaman dan memaafkan para pengguna jasa yang hadir dengan pegawai Bea Cukai Kediri.