Kemenkeu Muda Goes to SMAN 2 Kediri

Share Artikel :

Rabu, 03 Oktober 2018, dalam rangka memperingati hari Oeang ke 72, perwakilan dari Bea Cukai Kediri yaitu Wachid, Sadam, Sapriyanto, Kafi dan Java bersama dengan perwakilan dari KPP Pratama Pare, KPP Pratama Kediri dan Balai Diklat Keuangan Malang yang tergabung dalam Kemenkeu Muda mengadakan acara Kemenkeu Goes to School yang diadakan di SMAN 2 Kediri.

Tahun ini merupakan tahun pertama diadakannya Kemenkeu Goes to School yang merupakan bentuk sinergi antar instansi di lingkungan Kementerian Keuangan Jawa Timur. Acara ini ditujukan untuk mengenalkan kepada siswa bagaimana peran Kementerian Keuangan dalam upaya menjaga ekonomi negeri, memperkenalkan profesi, juga semangat yang ada di Kementerian Keuangan. Selain itu juga mengenalkan tentang PKN STAN.

Acara diawali dengan pembukaan lalu dilanjutkan dengan materi pertama seputar Kementerian Keuangan yang disampaikan oleh team Kemenkeu Muda. Lalu dilanjutkan dengan ice breaking dan dilanjutkan lagi dengan materi kedua yaitu tentang Poltikenik Keuangan Negara STAN yang disampaikan oleh team dari Balai Diklat Keuangan Malang. Dilanjutkan lagi dengan games kahoot untuk menambah semarak suasana acara sosialisasi. Dan acara hari ini diakhiri dengan tanya jawab oleh para peserta. Diharapkan dengan kegiatan seperti ini, para siswa menjadi lebih terpacu untuk belajar lebih giat dan menggapai cita-cita masing-masing.