Kepala Kantor Bea Cukai Kediri Kunjungi Bupati Nganjuk Yang Baru

Share Artikel :

Kediri (05/11/2018) - Kepala Kantor Bea Cukai Kediri, Suryana beserta staff berkunjung ke Kantor Bupati Kabupaten Nganjuk. Kedatangan rombongan Bea Cukai Kediri diterima oleh Bupati Nganjuk Novi Rahman di pendopo Kantor Bupati. Pertemuan ini guna membahas rencana jangka panjang terkait pengembangan industri dan peningkatan ekspor Kabupaten Nganjuk. 

Sejalan dengan rencana dibangunnya bandara Kediri yang telah resmi masuk dalam Proyek Strategis Nasional (PSN), akan berdampak dengan peningkatan perekonomian daerah sekitar. Berbagai fasilitas disiapkan untuk menunjang pertumbuhan industri seperti pusat logistik berikat, kawasan berikat serta konsorsium KITE. Suryana menjelaskan bahwa daerah-daerah yang termasuk Kawasan Mataraman harus saling bersinergi untuk bersama membangun wilayahnya. Kawasan Mataraman sendiri terdiri dari wilayah Lamongan, Gresik, Tuban, Bojonegoro, Nganjuk, Madiun, Kediri, Ponorogo, Magetan, Pacitan, Trenggalek, Blitar dan Tulungagung.

"Letak geografi daerah Nganjuk sangat strategis karena dapat berkoneksi dengan beragam kebutuhan, dan sangat memungkinkan untuk industri dapat berkembang pesat di daerah tersebut." Kata Suryana.

Suryana berharap dengan pertemuan yang dilaksanakan hari ini, selanjutnya dapat terjalin sinergi yang baik antara instansi Bea Cukai dengan Pemerintah Kabupaten untuk bersama membangun daerah Kabupaten Nganjuk.