Sharing Session dengan Komunitas Penjual Eceran dan Konsumen Vape

Share Artikel :

Kediri (19-09-2018) – Bea Cukai Kediri mengadakan acara Coffee Morning bersama Komunitas Penjual Eceran dan Konsumen Vape di wilayah kerja Bea Cukai Kediri yang bertempat di Sambung Roso Bea Cukai Kediri.

Pembahasan materi pada acara ini adalah tentang Ketentuan Pengenaan Tarif Cukai untuk Hasil Pengolahan Tembakau Lainnya (HPTL). Kegiatan utamanya yaitu sharing session seputar HPTL. Terdapat beberapa kendala yang dialami oleh Penjual Eceran E-Liquid diantaranya adalah produknya belum bisa dikembalikan ke brewer yang sudah resmi dan juga terdapat brewer yang sudah tutup. Selain sharing session seputar HPTL, para penjual eceran diminta untuk mengisi data tentang profil toko penjual eceran tersebut, mulai dari alamat, nomor telepon, kendala lain yang dialami, hingga alamat pemasok e-liquid (alamat brewer masing-masing). Selain sharing session seputar kendala yang dialami, juga ada sharing session tentang pengenaan PPN pada HPTL ini yang disampaikan oleh Kresna Priambodo (Kasi Ekstensifikasi Perpajakan KPP Pratama Pare).

Suryana (Kepala Kantor Bea Cukai Kediri) menghimbau agar regulasi tentang pengenaan cukai untuk HPTL berlaku mulai 1 Oktober 2018. Diharapkan dengan kegiatan seperti ini, peraturan terbaru tentang pengenaan cukai terhadap HPTL (PMK-146/PMK.010/2017) bisa berjalan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

#beacukaimakinbaik #beacukaikediri