Sinergi Bea Cukai Kediri dan Disperindag Nganjuk Berantas Rokok Ilegal

Share Artikel :

Kediri (06/11/2018) – Guna memberantas peredaran rokok illegal di wilayah Nganjuk, Bea Cukai Kediri melakukan sinergi dengan Pemerintah Kabupaten Nganjuk. Bertempat di Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Bea Cukai Kediri mensosialisasikan ketentuan di bidang cukai kepada pegawai Disperindag Kabupaten Nganjuk

Tim Bea Cukai Kediri yang dipimpin oleh Kepala Sub Seksi Layanan Informasi, Andyk Budi Widodo hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut. Heru Purnomo, Sekretaris Disperindag Kabupaten Nganjuk beserta staff mendapatkan pemaparan dan pemahaman terkait peraturan dibidang cukai khususnya rokok illegal  

“Sinergi antara pemerintah daerah, dan Bea Cukai dalam memberantas rokok ilegal, adalah bentuk nyata mengawal penerimaan Negara dibidang cukai,” kata Heru.

Andyk selaku narasumber menyampaikan bahwa peran serta pemerintah daerah sangat penting dalam memberantas rokok illegal, hal yang perlu dilakukan dengan memberikan informasi kepada masyarakat tentang ciri rokok illegal.

“Ciri-ciri rokok ilegal seperti tidak dilekati pita cukai, dilekati pita cukai rusak, pita cukai palsu, dan yang paling mudah dikenali harga jualnya jauh dibawah harga rokok pasaran,” ujar Andyk.

Andyk budi mengharapkan peran nyata dari pemerintah daerah Kabupaten Nganjuk dapat menekan peredaran rokok illegal, guna menyelamatkan penerimaan Negara dari sektor cukai.