Tingkatkan Pengetahuan Pegawai, Bea Cukai Sosialisasikan PMK 93 Tahun 2018 dan Internalisasi WBK WBBM

Share Artikel :

Kediri (18/09/2018) – Bea Cukai Kediri mengadakan kegiatan P2KP (Program Pembinaan Keterampilan Pegawai) yang diikuti seluruh pegawai Kantor Bea Cukai Kediri. Bertempat di Aula Media Center Lantai 3, kagiatan P2KP kali ini membahas Peraturan Menteri Keuangan Nomor 93/PMK.01/2018 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Menteri Keuangan Nomor 214/PMK.01/2011 tentang Penegakan Disiplin Dalam Kaitannya Dengan Tunjangan Khusus Pembinaan Keuangan Negara di Lingkungan Kementerian Keuangan, serta internalisasi WBK WBBM.

Petrus Doan Kaur Kepegawaian yang memberikan materi tentang Peraturan Menteri Keuangan Nomor 93/PMK.01/2018 menyampaikan, ada beberapa poin yang diubah dari PMK sebelumnya diantaranya terkait cuti besar, cuti melahirkan, cuti karena alasan penting, cuti sakit dan flexi time. Beliau berharap dengan aturan baru yang telah ditetapkan, dapat memenuhi rasa keadilan dan memberikan kenyamanan serta meningkatkan kedisiplinan pegawai sehingga dapat meningkatkan produktivitas kerja para pegawai di Kantor Bea Cukai Kediri.

Materi kedua disampaikan oleh Ahmad Ghozali Kepala Seksi Kepatuhan Internal mengenai internalisasi internalisasi WBK WBBM (Wilayah bebas korupsi dan wilayan birokrasi bersih melayani). Ahmad Ghozali menerangkan bahwa Kantor Bea Cukai Kediri telah menerima predikat WBK WBBM dari Kemenpan RB sejak tahun 2013. Seiring dengan terbitnya Permenpan Nomor 52 tahun 2014 Tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Lingkungan Instansi Pemerintah, para pegawai diharapkan dapat memahami terkait WBK WBBM, karena dimaksudkan sebagai pedoman dan acuan bagi instansi pemerintah dalam membangun Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).